pembangunan

SEKRETARIAT

JL. Cipto Mangun Kusumo No. 1
Probolinggo - Jawa Timur

PHONE  +62 (0335) 432-024

  E-MAIL  gkjwpro@gmail.com

Hits: 53

“Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."

- Kis 20:35 –

 

            Penulis Kitab kisah Para Rasul – yang di duga oleh banyak penafsir adalah juga penulis Injil Lukas mengutip kata-kata Paulus tentang perkataan Tuhan Yesus yang tidak tercatat dalam Injil (Matius, Markus, Yohanes) hal ini memang dapat memunculkan beberapa pertanyaan dalam penelitian teks apakah ini sungguh-sungguh ini perkataan Tuhan Yesus, atau memang ada perkataan-perkataan Tuhan Yesus yang belum tercatat di Injil, atau ini adalah pewahyuan Tuhan Yesus sendiri kepada Paulus mengingat Ia menjadi Rasul melalui penyataan khusus (band. Hal perjamuan 1Kor 11:23). Terlepas dari persoalan ini Rasul Paulus menurut kesaksian Penulis Injil Lukas dan Kisah Para Rasul hendak mengajarkan dan memberi keteladanan bagi orang percaya agar bekerja keras supaya dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan (Ef 4:28). Bahwa bekerja adalah sesuatu yang hak istimewa (wajib) dilakukan (2Tes 3:10) dan bekerja untuk dapat memberi sesama yang berkekurangan adalah hasil dari pertobatan hidup (Fil 1 : 22). 

            Tetapi hal yang kerap terjadi dalam praktek kehidupana adalah justru berlawanan dengan ini, dimana terjadi : Adalah lebih berbahagia, kalau bisa memberi lebih sedikit. Saya sering menyaksikan ini dalam pertemuan-pertemuan dan rapat-rapat gereja entah di persidangan Majelis Daerah, gereja atau dalam rapat-rapat interen berbagai jemaat (rapat natal, aksi sosial, dlsb). Menyedihkan, karena di dalam gereja pun adakalanya orang tidak lagi memiliki rasa malu untuk saling berebut dan berjuang melakukan yang buruk, yaitu menahan sekuat-kuatnya harta miliknya supaya sesedikit-mungkin yang dikeluarkan untuk orang lain. Ini pertunjukkan tentang rendahnya mental orang beriman.

 

Pernah dalam pertemuan gerejawi di xxxxx saya marah sekali ketika ada peserta rapat yang mengusulkan supaya ada gerakan pengumpulan pakaian bekas/ layak pakai untuk membantu penduduk miskin di sebuah desa. Kalau untuk keperluan darurat, misalnya ada bencana banjir, gempa bumi, tanah longsor, dll. saya akan memaklumi usulan seperti itu. Namun, kalau untuk kegiatan yang dirancang jauh hari sebelumnya, saya menghayati usulan itu sebagai sebuah kejahatan iman! Kok bisa begitu?

Usulan itu tidak menghargai martabat (harga diri) penduduk miskin di desa itu. Di dalam batin pengusul itu tidak ada penghayatan bahwa penduduk miskin di desa itu semartabat dengan dirinya. Tidak ada niat didalam hati bahwa mereka yang akan dikunjungi itu juga harus dihormati. Jika ada rasa hormat pasti akan dipikir dan ditimbang-timbang secara sungguh-sungguh dan melibatkan perasaan dan hati, sebelum menetapkan benda apa yang akan diberikan. Orang yang sehat rohaninya tidak mungkin berpikir berhari-hari demi memberi pakaian bekas! Saya hanya membayangkan seandainya rombongan dari sebuah jemaat kota di tengah perjalanan distop oleh Tuhan Yesus. Satu persatu penumpang diminta turun, lalu ditanya,

“Kamu, Ginem mau ke mana? ”Saya mau aksi sosial ke desa, Tuhan”.

“Oh, baik sekali kamu. Kamu berkorban apa untuk penduduk desa itu”.

“Berkorban? Saya tidak berkorban apa-apa, saya hanya menyumbang pakaian yang sudah tidak saya pakai dan tidak saya senangi”

“Apa? Tidak berkorban? Pakaian bekas? Adakah diAalkitab Aku mengajarkan seperti itu? pantesan kamu di mobil tadi cuma cekaka’an. Jahat sekali hatimu! ”

 

Mungkin di benak kita terungkap, “Tapi sekali pun barang bekas, bukankah barang itu masih berharga?” Memang benar masih berharga, itu kalau kita hanya menghayati relasi secara ekonomi! Padahal hubungan antar gereja itu bukan sekedar ibarat dermawan memberi orang miskin, tetapi terdapat sambung rasa-iman-hati antara gereja A dan gereja B. Hal yang perlu dijunjung tinggi adalah semangat menghargai dan menghormati satu sama lain. Ada nilai martabat di dalamnya, bukan semata-mata masalah barang, materi. Kalau rombongan jemaat kota itu menghayati keberadaan jemaat yang dikunjungi adalah jemaat yang harus dihargai dan dihormati, tidak mungkin tega mengangkut pakaian bekas (sampah?) ke desa itu.

 

Selain itu saya juga ragu, apakah ketika mereka rapat tentang rencana acara kunjungan diawali dengan doa? Sebab yang ada di benak saya, apa mungkin orang Kristen yang normal berdoa dengan kalimat seperti ini, “Tuhan, kami beryukur Engkau telah menggerakkan ibu-ibu jemaat sehingga mau mempersembahkan pakaian yang sudah tidak mereka pakai untuk jemaat di desa Malang.” Setahu saya Alkitab mengajarkan kepada kita memberi yang baik! Apa pantas sebuah kegiatan yang tidak dilandasi oleh rasa hormat yang tinggi kepada orang lain disyukuri di dalam doa, di hadapan Tuhan?

 

Bukankah akan lebih baik kalau ungkapan doanya seperti ini, “Tuhan, ampunilah kami. Kami sudah berusaha keras mencari sesuatu yang berharga yang ada pada kami, tetapi tak kami temukan. Yang ada pada kami hanyalah pakaian bekas/layak pakai. Ampunilah, kalau yang ada ini kami sumbangkan kepada orang lain” Bandingkan dengan kalimat ini, “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang....” –Yakobus 1: 17. Sebuah cermin bening bagi kita supaya tidak sekali-sekali merendahkan orang lain. Dalam semua hal kita harus kembali kepada contoh pengajaran dari Tuhan Yesus Kristus. 

Ucapan  Selamat Beribadah

Majelis Jemaat mengucapkan selamat beribadah kepada segenap warga jemaat. Kiranya semangat persekutuan dan berkat-Nya melimpah dalam kehidupan kita.

 

PELAYANAN IBADAH MINGGU IBADAH UNDUH – UNDUH, 9 MEI 2021 

PAGI,  08.00 WIB

SORE,  17.00 WIB

Pelayan

Bacaan

Pujian

: Pdt. Patria Yusak

: Yohanes 15 : 9 – 17

: PKJ 145

  PKJ 6

  PKJ 41 : 1, 2

  PKJ 293

  PKJ 146 : 1

  PKJ 146 : 2 – 3

  PKJ 275 : 1

  PKJ 180 :

Pelayan

Bacaan :

Pujian

: Pdt. Patria Yusak

: Kisah Rasul 10 : 44 – 48

: KJ 397

  KJ 349

  KJ 299

  KJ 312b

  KJ 308 : 1

  KJ 288 : 1 –

  KJ 393 : 1 – 2

  KJ 341 : 1

  KJ 474

Operator LCD

: Bp. Glorian P.A

Operator LCD

: Sdr. Bangkit K.A

Organis

Song Leader

: Sdr. Gradian

: Ibu Sih Mahanani,

  Sdri. Sita

Organis

Song Leader

: Sdri. Nike

: Ibu Ice Yuliarto,

  Ibu Naomi

Ibadah KPAR

: Dkn. Santoso N.W

 

 

Peserta Ibadah (Kelompok A) :

KRW Nasareth, KRW Bethani,

KRW Bethesda,  KRW Sion,  KRW Siloam

Peserta Ibadah (Kelompok B) :

KRW Betlehem, KRW Galilea,

KRW Getsemane,  KRW Efrata, 

KRW Leces, KRW Gending, KRW Tongas

KRW Sukapura

 

KRW Gending

: --

 

: --

Catatan:

Warga jemaat yang melaksanakan ibadah di rumah dapat menggunakan liturgi yang disiapkan oleh Majelis Agung GKJW atau melalui Radio Online.

 

PELAYANAN IBADAH KENAIKAN TUHAN YESUS KRISTUS, 13 MEI 2021

PAGI,  08.00 WIB

Pelayan

: Pdt. Patria Yusak

Operator LCD

: Sdri. Desita

Organis

Song Leader

: Bp. Kismoyo Adi

: Ibu Sri Winarsih,

 

 

PELAYANAN IBADAH MINGGU, 16 MEI 2021 

PAGI,  08.00 WIB

SORE,  17.00 WIB

Pelayan

: Pnt. Fadjar Hariwidjajanto

Pelayan

: Dkn. Retno Wsndansari  

Operator LCD

: Sdri. Martha S.

Operator LCD

: Sdr. Christian

Organis

Song Leader

: Bp. Prijo Djatmiko

: Ibu Puji Hari

  Bp. Juniwandi

Organis

Song Leader

: Bp. Sriyono Sundoro H.

: Ibu Maria,

  Sdri. Dewi   

Ibadah KPAR

: Ibu Puji H

 

 

Peserta Ibadah (Kelompok B) :

KRW Betlehem, KRW Galilea,

KRW Getsemane,  KRW Efrata, 

KRW Leces, KRW Gending, KRW Tongas

Peserta Ibadah (Kelompok A) :

KRW Nasareth, KRW Bethani,

KRW Bethesda,  KRW Sion,  KRW Siloam

KRW Sukapura

 

 

KRW Gending

: Dkn. Anik Zipurwati

 

 

: --

Catatan:

Warga jemaat yang melaksanakan ibadah di rumah dapat menggunakan liturgi yang disiapkan oleh Majelis Agung GKJW atau melalui Radio Online.

 

  • Bacaan Alkitab – Mei 2021

TEMA MASA UNDUH-UNDUH

“MEWARTAKAN KARYA DAN KASIH ALLAH SEBAGAI UNGKAPAN SYUKUR”

10-05-2021

Ulangan 7 : 1 – 11

Mazmur 93

1 Timotius 6 : 11 – 12

11-05-2021

Ulangan 11 : 1 – 7

Mazmur 93

1 Timotius 6 : 13 – 16

12-05-2021

Ulangan 11 : 18 – 21

Mazmur 93

Markus 16 : 19 – 20

13-05-2021

Kisah Rasul 1 : 1 – 11

Mazmur 47

Efesus 1 : 15 – 23

14-05-2021

Keluaran 24 : 15 – 18

Mazmur 47

Wahyu 1 : 9 – 18

10-05-2021

Ulangan 34 : 1 – 7

Mazmur 47

Yohanes 16 : 4 – 11

 

  • INFORMASI DANA PEMBANGUNAN TAHAP IV

TANGGAL

URAIAN

JUMLAH (Rp.)

30-04-2021

Saldo Kas

18.290.275

11-04-2021

Saldo Bank

24.636.044

 

  1. Disampaikan terimakasih kepada seluruh warga jemaat dan NN yang sudah mempersembahkan untuk pembangunan Kapanditan. Tuhan Yesus memberkati.
  2. Persembahan Pembangunan dapat disampaikan melalui Rekening Panitia Pembangunan Bank Mandiri Nomor Rek. 143 001 659 3368 atas nama Wajib Sumuyud.

 

·         INFORMASI PERSEMBAHAN

No.

PERSEMBAHAN

02-05-2021

1.

Kantong Ungu

1.186.000

2.

Kantong Merah

1.385.000

 

 

·         JADWAL IBADAH KRW GKJW JEMAAT PROBOLINGGO BULAN APRIL 2021

KRW

TEMPAT

PELAKSANAAN

HARI/TANGGAL

Ibadah Keluarga tetap dilaksanakan di rumah masing-masing sesuai jadwal dengan menggunakan Tuntunan Liturgi Ibadah Keluarga / KRW yang disiapkan oleh MJ GKJW Probolinggo melalui video / siaran langsung melalui

radio online.

Siloam

Bp. Wiratmo Lukas

Selasa,

11-05-2021

Sion

Ibu Sri Utami

Nasareth

Bp. Toni

Bethani

--

Gending

--

Bethesda

--

Kamis,

13-05-2021

Bethlehem

Bp. Budi Krisyanto

Efrata

Ibu Rista

Leces

Bp. Adi Prayitno

Getsemane

Bp. Pudji Rahardjo

Galilea

Bp. Waras S

Sukapura

--

Tongas

--

 

WARGA YANG BERULANG TAHUN MINGGU INI

TANGGAL

NAMA

ALAMAT

09-05-2021

Bp. Tri Sunu Christianto

Perum.Pilang Permai Barat H/5A, Kademangan

Bp. Purwiono

Dsn.Darungan Ds.Pamatan, Tongas

Sdr. Yedija

Mutiara Ageng D4, Curah Grinting

Ibu Meilia Kristianti

Pondok Pabean Indah Blok L4, Dringu

10-05-2021

Sdri. Meilinda Mayangsari

Jl. Seruni 28, Sukabumi

Ibu Surati Sih Utami

Jl.Sumbertaman Indah 27, Wonoasih

11-05-2021

Bp. Ari Krisna Dwiyanto

Perum.Citarum Indah 1 No.11, Curah Grinting

Sdri.  Titik Hadriyanti

Jl.Soekarno Hatta 96A, Sukabumi

12-05-2021

Ibu Mei Prastiwi Poernami

Jl.TGP (Depan SMU 4), Curah Grinting

13-05-2021

Ibu Angela Dwi Hermani

Jl.Kapt.Pattimura Gg.V/16, Mangunharjo

Bp. Windra Ardianto Kurniawan

Jl.RA.Kartini 98, Sukabumi

14-05-2021

Bp. Yokanan

Perum.Pilang Permai, Pilang

15-05-2021

Bp. Budihardjo

Jl.Dr.Sutomo III/16, Tisnonegaran

Bp. Paidi Sariyo

Jl.Raya Ngepung RT.02/RW.01, Ngepung

WARGA YANG BERULANG TAHUN PERKAWINAN MINGGU INI

14-05-2021

Bp.Paulus Dian Cahyono + Ibu Sri Wiludjeng

Perum.Sumber Taman Indah, Jl.Taman Tirta 2 Blok RE XI/12, Wonoasih

 

Catatan: Untuk diketahui seluruh warga jemaat karena aplikasi data warga masih dalam proses penyempurnaan data dan sistem dimohon apabila ada data yang salah dapat memberikan data yang benar melalui WA/Telepon ke Sekretaris Jemaat (Bp. Prijo Djatmiko Hp. 081236257744).

 

INFORMASI KEGIATAN

NO

HARI/TGL

WAKTU

KETERANGAN

1

Minggu,

09-05-2021

08.00/

17.00

Ibadah Hari Raya Persembahan (unduh-unduh)

09.30

Lelang secara online persembahan natura

2

Selasa,

11-05-2021

18.30

Rapat Kerja KPARJ se-MD Malang III (zoom meeting).

3

Kamis,

13-05-2021

08.00

Ibadah Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus dan Pembukaan Bulan Kesaksian dan Pelayanan (live streaming)

4

Minggu,

16-05-2021

08.00

Ibadah Syukur YBPK (ada persembahan khusus)

09.30

Sidang Majelis Jemaat (dimohon kepada Komisi dan Badan Pelayanan (Diakonia, PEW, Tanggul Bencana) segera menginput/menyampaikan laporan realisasi dan rencana kegiatannya.

 

JADWAL PETUGAS THERMOGUN

GKWJ JEMAAT PROBOLINGGO

NO

TGL

PAGI

SORE

1

09/05/2021

NATHANIELLA

YERI

2

16/05/2021

BOBBY

DHEARISKA

3

23/05/2021

SITA

JULIUS AGUNG

4

30/05/2021

WELLY

DWITA

 

INFORMASI TAMBAHAN

 

  1. HARI RAYA PERSEMBAHAN (UNDUH-UNDUH):

Hari raya persembahan (unduh-unduh) akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 09 Mei 2021, beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian warga jemaat:

  • Tema Hari Raya Persembahan : “MEWARTAKAN KARYA DAN KASIH ALLAH SEBAGAI UNGKAPAN SYUKUR”.
  • Ibadah akan dilaksanakan pagi dan sore hari seperti biasanya.
  • Lelang persembahan natura akan dilaksanakan setelah ibadah pagi jam 09.30 wib. secara online melalui group WA yang akan dipersiapkan oleh PHBG.
  • Khusus anak-anak KPAR yang beribadah di rumah video untuk ibadah unduh-unduh dapat mengambil video yang disiapkan oleh GKJW.
  • Dimohon kepada seluruh warga jemaat untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

 

  1. BERITA KELAHIRAN

Telah lahir putra pertama dari Bpk.Glorian Priska Armadani dan Ibu Leanita Naomi pada hari Senin, 03-05-2021 bernama MOSES ADRIEL ARMADANI. Tuhan memberkati.

 

  1. BERITA DUKA

Telah pulang ke rumah Bapa di surga Bpk.APOLOS SURADI (bapak mertua dari Bpk.Rony Hadi S. – KRW Sion) pada hari Senin, 03-05-2021 pk.04.30 Wib. Dimakamkan di Magetan pada hari yang sama. Kiranya Tuhan senantiasa memberikan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan.

 

  1. PEMBUKAAN BULAN KESAKSIAN DAN PELAYANAN:

Bulan Kesaksian dan Pelayanan akan dibuka pada tanggal 13 Mei 2021 bersamaan dengan Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus. Tema yang diangkat adalah “Masa dan Waktu Tuhan Mendatangkan Kebaikan Menjadi Saksi-Nya”. Mengacu pada Panduan Bulan Kespel akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh warga jemaat, secara detail dan teknis akan disampaikan melalui Ketua KRW dan media social gereja. (salah satu contoh kegiatan adalah membuat rekaman video kesaksian pribadi sebagaimana terlampir).

 

  1. IBADAH KRW

Diinformasikan bagi warga KRW yang siap secara teknis untuk melaksanakan Ibadah Brayat secara terbatas antara 3 – 5 KK (menuju Ibadah Panca Wisma) mohon untuk bisa dikoordinasikan. Catatan : dihimbau kepada seluruh Warga Jemaat (seluruh anggota keluarga / inter-generasi) untuk bisa mengikuti Ibadah KRW.

 

  1. IBADAH LIVE STREAMING

Untuk menjawab kebutuhan Warga Jemaat dalam pelayanan ibadah, PHMJ memutuskan disamping pelayanan ibadah dilakukan secara langsung dan melalui Radio Online Swara Nyawiji dan dikembangkan media pelayanan Ibadah Minggu secara live streaming. Direncanakan ibadah live streaming akan dilaksanakan 1 bulan satu kali dengan jadwal untuk bulan Mei 2021 sebagai berikut : 13 Mei 2021 (Kenaikan Tuhan Yesus Kristus).

 

  1. NOMOR REKENING BENDAHARA JEMAAT
    1. Persembahan ibadah/ucapan syukur Warga Jemaat yang tidak bisa mengikuti ibadah di gereja bisa disampaikan/dititipkan melalui Ketua KRW atau ditransfer ke rekening Bendahara Jemaat.
    2. Rekening Bendahara Jemaat atas nama Bapak HERU MARGYANTOHADI Rekening BRI Nomor 0073-01-068442-50-4.

 

  1. HIMBAUAN PEMERINTAH TERKAIT PANDEMI COVID 19

Dihimbau kepada seluruh Warga Jemaat untuk dapat memaklumi dan mentaati ketentuan yang ada terkait dengan penanganan pandemi Covid-19, mengingat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, sewaktu-waktu kebijakan pelaksanaan ibadah secara tatap muka yang berlaku saat ini akan dicabut jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan berdasarkan evaluasi dari Tim Satgas Pemerintah Kota Probolinggo. Untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan air sabun dalam air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, Mengurangi mobilitas) serta menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat.

 

DOA SYAFAAT DALAM  MINGGU  INI :

  1. Warga yang sedang sakit /dalamPemulihan :

Efrata                            : Ibu Sih Wibadyo, Bp.Sutarjo

Sion                                : Bp.Anton S, Bp.Waluyo SP

Betesda                         : Anak Oktavian,  Anak Rangga

Galilea                           : Bp.Waras, Bp.Didik Hermana, Bp.Wajib S.

Bethani                          : Ibu Sedijadjeng, Bp.Herman P., Ibu Supangat.

Getsemane                    : Ibu Sri Lestari, Bp.Imam Sudjono, Anak Gerald.

Leces                              : Ibu Firmukti.

Betlehem                       : Ibu Sih Wigati, Ibu Sri Menganti.

Nasaret                          : Ibu Soponyono, Ibu Yohana Magdalena, Bp.Bambang T.

Gending                         : Ibu Kastutiningsih, Ibu Sih Panglipur, Ibu Lesmono.

Tongas                           : Bp.Budidoyo, Bp.Adi Wardoyo.

Sukapura                      : Ibu Sukarsih Rupiyanto, Ibu Subur, Ibu Sukirno.

  1. Panitia-panitia : PHBG, Panitia Pembangunan.
  2. Badan Pelayanan (Diakonia, Tanggul Bencana Lingkungan, PEW )
  3. Anak-anak yang sedang menempuh pendidikan, didalam dan diluar kota.
  4. Pemuda/pemudi yang sedang mencari pekerjaan dan pasangan hidup.
  5. Segera berakhirnya wabah virus corona (Covid-19).

 

SELAMAT HARI MINGGU, SELAMAT BERIBADAH

  

TETAP DISIPLIN DAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

DIMANAPUN ANDA BERADA.

PHMJ, 9 MEI 2021

 

Bulan Kesaksian dan Pelayanan

13 Mei 2021 s.d 13 Juni 2021

 

Masa dan Waktu Tuhan Mendatangkan Kebaikan

 Menjadi Saksi-Nya” 

   

              Kegiatan dalam rangka Bulan Kesaksian dan Pelayanan GKJW Jemaat Probolinggo tahun 2021 adalah sebagai berikut :

Diharapkan setiap KRW dapat mengirimkan minimal 1 kesaksian, yang dihimpun oleh ketua KRW, kemudian dikirim kepada ketua Komisi Pembinaan Kesaksian (KPK),.

              Kesaksiaan yang dibuat berbentuk narasi/cerita tetang segala sesuatu yang dialami dalam hidup kita masing-masing, merasakan adanya penyertaan dan berkat Tuhan Yesus.

 

Adapun pokok-pokok kesaksian tentang :

  1. Dipanggil menjadi pengikut Tuhan Yesus. (dari non Kristen menjadi Kristen)
  2. Berkat berupa muzizat Tuhan Yesus dalam kehidupan kita. (sakit parah menjadi sembuh, ekonomi hancur menjadi cukup dll.)
  3. Hidup di daerah terpencil, terjepit oleh lingkungan yang kurang mendukung (minoritas/bahkan hanya sendiri sebagai pengikut Tuhan Yesus), tetapi mampu bertahan hidup karena berkat dan penyertaan Tuhan Yesus.
  4. Di era pandemi Covid-19, karena berkat Tuhan Yesus mampu bertahan hidup dengan berbagai hal yang dilakukan, mampu berfikir kritis dan kreatif untuk menyelesaikan masalah kehidupan baik pribadi, keluarga, lingkungan maupun Gereja.

 

Persyaratan :

  1. Cerita berbentuk video pendek dengan maksimal 5 menit, boleh diberi latar belakang gambar yang indah dan menarik.
  2. Dikumpulkan/dikirim kepada ketua KRW mulai tgl 17-29 Mei 2021
  3. Setiap KRW mengirimkan minimal 1 kesaksian, maksimal bebas.
  4. Dengan bahasa yang baik, tidak menyinggung/menjelekan/meleceh pihak lain.
  5. Memakai pakaian yang sopan dan rapi.
  6. Dalam pembukaan video harap menyebutkan :

Nama, KRW, GKJW Jemaat Probolinggo

  1. Semua kesaksian hanya untuk keluhuran dan keagungan Tuhan Yesus.

 

 

KPK GKJW Jemaat Probolinggo 2021

 

Copyright © 2021, GKJW Probolinggo. All Rights Reserved.

Design by: GKJW Probolinggo